Senin, 16 April 2012

cara ampuh menyembuhkan penyakit diabetes, reumatik, kholestrol, tekanan darah tinggi, dll



Berbagai kasiat kumis kucing

            Tumbuhan yang memiliki nama latin Orthosiphon ariatus  ini sering ditemukan terutama di Asia tenggara dan Australia. Kumis kucing berbentuk semak, batangnya basah, tingginya bias mencapai 1,5 meter. Tumbuhan ini bias tumbuh di tempat yang kering maupun basah pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.
            Kumis kucing mempunyai daun berbentuk telur taji, tepi daunnya bergerigi kasar. Bunganya mengeluarkan benang sari dan putik berwarna putih dan ungu.
            Daunnya mengandung kadar kalium yang cukup tinggi, juga mengandung glikosa orthosiphonin yang berkasiat melarutkan asam urat dari tubuh terutama dari kandung kemih, empedu dan ginjal. Kumis kucing juga dipercaya dapat mengobati penyakit, reumatik, kholestrol, tekanan darah dan diabetes.
            Didalam kumis kucing telah ditemukan sifat antioksidan, diuretic dan antibakteri sehingga tumbuhan ini berkasiat mengatasi penyakit-penyakit sistem urine seperti infeksi  dan peradangan pada saluran kemih, melarutkan batu ginjal dan batu kandung kemih. Kumis kucing juga ampuh megusir nyeri pinggang dan melancarkan air seni.
            Untuk mengobati infeksi ginjal dan hipertensi, cuci beberapa gram daun kumis kucing. Lalu rebus hingga mendidih dan dari tiga gelas tersisa satu gelas. Setelah dingin, saring airnya lalu diminum setengah gelas.
            Untuk mempercepat penyembuhan sebaiknya sering minum nair putih. Dianjurkan mengurangi makanan yang mengandung kalsium dan vitamin C yang member keasaman pada urine. Hindari juga makanan seperti bayam dan kacang
Kasiat kumis kucing :
1. Meluruhkan batu urine
2. Menyembuhkan radang saluran kemih
3. Melancarkan air seni
4. Mencegah pengendapan batu ginjal
5. Mengobati rematik
6. Mengatasi sakit pinggang
7. Mengurangi resiko kencing manis
8. Menyembuhkan sembelit

0 komentar:

Posting Komentar

 
;